Friday, April 8, 2011

Manfaat Gambir Untuk Menghilangkan Jerawat

by : Maeri Harlin

Gambir yang biasa  digunakan untuk memakan sirih, ternyata mempunya fungsi lainnya yang lebih hebat. Yaitu dapat mengobati jerawat dan menghilangkan bekas jerawat yang ada.

Jerawat memang terkadang muncul tanpa kita kehendaki kedatangannya. Dan jerawat yang banyak juga sering membuat kita menjadi tidak percaya diri.

Gambir, salah satu ramuan yang ampuh untuk menyembuhkan jerawat. Caranya dengan mencampur gambir dengan mangir untuk wajah seperti mangir nyonya menir/bisa diperoleh di pasar tradisional. Kemudian di tambahkan sedikit air.

Sebelum tidur bersihkan wajah dengan pencuci muka kemudian oleskan ramuan gambir dan mangir yang telah diberi air ke bagian wajah yang berjerawat. Kemudian setelah bangun keesokan paginya, bersihkan wajah sambil menggosok bagian wajah dengan gambir dan mangir yang masih menempel. Lakukan setiap hari selama sebulan dan jerawat anda akan hilang tanpa menimbulkan bekas.

Artikel terkait : Tips mengatasi rambut rontok

catatan :

Perbandingan gambir dan mangir tergantung kondisi jerawat. Jika jerawat banyak dan besar, gambir bisa ditambahkan lebih banyak. Jika jerawatnya kecil dan tidak bernanah, perbandingan mangir dan gambir 2:1. 
Kemudian, ramuan yang telah mengering dapat kita gunakan lagi keesokan harinya dengan menambahkan air.

Semoga bermanfaat,

No comments:

Post a Comment